Cara Membuat jaringan offline Sendiri Di laptop


Selamat Malam sahabat web, di sini saya akan share tentang cara membuat jaringan sendiri secara offline yang nanti ini bisa sebagai sharing data dan juga bisa untuk multiplayer bermain berdua, sungguh mengasikkan bisa membuat jaringan offline sendiri 
ini saya memakai windows 7 recomended yang bisa di pakai untuk jaringan ad hoc
ok langsung  saja saya mulai 
hidupkan laptop komputer anda dan usahakan windows 7 ya :)
jika sudah mulai pertama
silahkan untuk klik kanan pada bagian icon jaringannya..
setelah itu yang kedua pilih yang open network and sharing center pada yang nomer dua tersebut
jika sudah akan tampil halaman seperti berikut ini
klik kiri pada nomer tiga yang saya tandai warna merah tersebut
setelah itu pilih yang paling bawah klik tombol scroll bawah 
yang bertulisan set up a wireless ad hoc klik kiri dan setelah itu klik next
maka akan terbuka seperti ini
setelah itu klik tombol next pada gambar di atas.
 setelah itu di suruh untuk memsaukkan nama jaringan anda
terserah apa maunya anda karna itu sifatnya hanya offline jadi gak akan nyambung ke internet,
kalau saya sendiri membuat nama itu @wifi.id biar keren di kira ada wifi,id di desa saya :v 
maaf curhat... hehe
ok lanjut
yang kedua untuk memilih security type jika memilih nomer satu yang  no authentication (open) ini tidak memiliki password jadi jika di konekkan langsung konek tanpa ada passswordnya
untuk yang kedua web bisa sesui keinginan anda memasukkan passwornya, karna yang tau anda passwornya :v
yang ketiga sama kayak yang nomer dua tadi
untuk menyembunyikan passwordnya bisa di klik hide character
setelah itu klik save  pada bagian bawahnya

 setelah itu klik pada bagian nextnya

 
seperti inilah jika proses berjalannya...
nah seperti inilah jika sudah selesai membuat jaringannya :)
akhirnya bisa terkoneksi.
ok sekian dari tutorial yang saya berikan, semoga bermanfaat bagi kalian yang membuat jaringannya sendiri secara offline.
untuk penggunaannya pantau terus website...


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
19 February 2016 at 18:06:00 GMT+7 delete

Add hoc ya gan , ane juga sering gunain ini buat maen CS bareng temen ane

Reply
avatar
19 February 2016 at 18:12:00 GMT+7 delete

kok sama hehehe...
di pkl saya mesti selalu gunain ini gan,,, hehe
juga sering pakek yang need for speed di kampus... :)
punnya game selain kedua itu gak yang enak di mainin bersama - sama gan ? :))

Reply
avatar

jangan lupa tinggalkan jejak :)