Clash Royale Update Terbaru


Clash of Royale adalah sebuah game yang berbeda — dilihat dari sisi gameplay — dari Clash of Clans. Game ini menggabungkan beberapa macam genre menjadi satu; tower defense, cards game, dan sekaligus real-time strategy.

Dalam Clash of Royale, tugas pemain adalah berusaha mempertahankan tiga bangunan utama dari berbagai serangan musuh. Satu bangunan yang terletak di tengah ditempati oleh sang raja, adalah bangunan utama. Sedangkan dua bangunan lainnya yang terletak di kanan dan kiri bangunan utama adalah bangunan pendamping yang ditempati oleh pemanah. Tugas lainnya yaitu menghancurkan bangunan utama musuh untuk merebut ketiga tropi mereka sekaligus. Pemain akan diberikan waktu selama tiga menit saja sebelum sudden death muncul. Setelah sudden death muncul, pemain yang mendapatkan dua tropi pun akan otomatis memenangkan pertandingan.

Pertahanan yang baik adalah sebuah serangan. Begitu juga dengan strategi yang saya terapkan pada Clash of Royale. Walaupun masing-masing tower mempunyai penjaganya sendiri, pemain harus tetap memberikan pasukan untuk membantu mempertahankan ketiga tower tersebut. Disinilah permainan kartu muncul.

Disinilah letak keunikan Clash of Royale. Jika sebelum bertanding pemain dapat memilih kartu pasukan apa saja yang ingin mereka gunakan saat bertanding, maka pada saat pertandingan berlangsung, kartu pasukan yang keluar tetap bersifat acak. Hal ini sengaja dibuat agar setiap pemain mendapatkan kesempatan yang sama besar untuk memenangkan pertandingan walaupun terdapat perbedaan level.

Terakhir adalah elemen real-time strategy, yang dapat kalian temukan pada saat pertandingan berlangsung. Untuk mendapatkan serangan yang efektif, kalian dapat mengatur penempatan pasukan sedemikian rupa agar pasukan musuh berada pada jarak serangan tower kalian. Hal ini akan membuat pasukan musuh melemah dan sekaligus memberikan kesempatan pasukan kalian untuk maju mendekati tower musuh. Strategi yang pemain lakukan akan bergantung dengan tanggapan strategi lawan. Clash of Royale adalah sebuah game PVP based, yang berarti lawan kalian bukanlah sebuah AI komputer sehingga setiap pertandingan akan berbeda satu dengan yang lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

jangan lupa tinggalkan jejak :)